Dialog Kerukunan

By Administrator 22 Sep 2019, 17:23:49 WIB Bimas Hindu
Dialog Kerukunan

Keterangan Gambar : Cal Crutchlow


Perkembangan zaman yang pesat memberikan efek kuat terhadap kekuatan ekonomi dunia. Sekarang, kita sudah memasuki era penggabungan teknologi otomatis dengan teknologi cyber atau yang sering disebut era Revolusi Industri 4.0. Terkait dengan hal ini, peran manusia dalam bekerja perlahan-lahan akan tergeser oleh teknologi. Agar tidak tergeser, manusia harus bisa beradaptasi dengan meningkatkan kemampuan atau keterampilan hingga handal dan profesional dibidangnya.

Dengan latar belakang tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Badung menggelar Dialog Kerukunan Intern Umat Hindu yang secara khusus membahas tentang penguatan ekonomi umat dengan dukungan SDM Hindu yang handal dan profesional. Tanpa adanya SDM yang handal dan profesional, umat akan sangat sulit untuk berjaya di zaman yang serba modern ini.

Acara ini dibuka oleh Kasi Ura Hindu Kemenag Kab. Badung, I Gusti Ketut Mudiana, M.Ag. Kemenag mengundang dua pembicara untuk memberi materi di dalam kegiatan dialog ini, yakni Bapak Dr. Drs. I Gusti Made Ngurah, M. Si dan Bapak I Gede Rudia Adiputra.

Bapak I Gede Rudia Adiputra membawakan materi yang bertajuk “Sinergitas Yajna dan Ekonomi dalam Mengokohkan Jati Diri Umat”. Sesuai dengan judulnya, materi yang disampaikan meliputi isu terkait Yajna dan ekonomi, konsep agama Hindu dalam hidup berkeseimbangan, dan mendiskusikan masalah atau tugas banjar/desa terkait kesejahteraan serta pemecahan masalahnya.

Selanjutnya, bapak Dr. Drs. I Gusti Made Ngurah, M.Si menyampaikan materi yang berjudul “Manajemen dan Strategi Pengembangan Kemitraan dan Penguatan EkonomiUmat”. Adapun pembahasannya meliputi manajemen, kondisi ekonomi umat, upaya pengembangan kemitraan dan penguatan, serta menyampaikan penutupan :

“Di zaman post modern saat ini, penerapan manajemen, strategi pengembangan kemitraan, dan penguatan ekonomi umat perlu dilakukan secara menyeluruh dan merata di kalangan umat Hindu. Jika tidak, banyak umat akan menjadi korban zaman dan menderita dalam berbagai hal dan juga tidak akan mampu mengikuti perkembangan zaman terutama dalam menghadapi revolusi industri 4.0-5.0”




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kepala Kantor

Drs. I Gusti Agung Gede Manguningrat, M.Ag

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana tanggapan Anda mengenai Situs Kemenag Badung yang baru ini?
  Bagus
  Tidak bagus/biasa
  Ragu-ragu

Komentar Terakhir

  • Tommy Utama

    Para pengunjuk rasa membawa bendera-bendera Palestina dan foro-foto pemimpin tertinggi ...

    View Article
  • Robby Prihandaya

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah ...

    View Article
  • Edo Ikfianda

    Setelah membentuk Timnas, PSSI versi KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti menunjuk Alfred Riedl ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video